Minggu, 13 Januari 2008

Don't do After Meal !!!!

Ternyata ada beberapa hal yang pantang untuk kita lakukan setelah makan lho!
dan jangan kaget kalo ternyata justru kita sering melakukan salah satu di antaranya.

1.Makan buah buahan :
ternyata kebiasaan memakan buah setelah selesai makan adalah hal yang keliru karena buah tidak dapat dicerna secara normal karena terhambat oleh makanan yang sudah disantap terlebih dulu karena lambung butuh waktu 1-2jam untuk untuk mencerna. Jika berlangsung lama akan menyebabkan perut kembung, diare atau susah buang air besar dan gejala lainnya.

2.Minum teh kental :
teh dapat menghambat serapan zat besi, jika keadaan demikian berlangsung lama dapat terjadi gejala anemia karena kurang zat besi.

3.Mandi :
mandi sehabis makan akan meningkatkan volume aliran darah pada permukaan tubuh dan mengurangi volume aliran darah pada saluran usus dan lambung, sehingga fungsi pencernaan usus lambung melemah, dan menyebabkan pencernaan menjadi buruk.

4.Mengendorkan ikat pinggang :
meskipun terasa nyaman, tapi hal tersebut dapat mengakibatkan turunnya tekanan dalam rongga perut dan memaksa lambung turun. Jika kebiasaan tersebut terus dilakukan, akan benar-benar mengidap lambung turun.

5.Makan angin (berjalan-jalan) :
Jalan-jalan sehabis makan dapat mempengaruhi saluran pencernaan terhadap gizi. Terutama pada manusia, fungsi jantung melemah, penyempitan pembuluh darah. Banyak berjalan seusai makan akan timbul gejala tekanan darah menurun.

6.Berkaraoke :
Seusai makan, isi lambung kita membesar, dinding lambung menjadi tipis, volume aliran darah meningkat. Nah, bernyanyi dapat menambah beban rongga perut, sehingga mengakibatkan terganggunya kerja pencernaan.

7.Mengemudikan mobil :
Setelah makan, lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah untuk mencerna makanan. Akibatnya, organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu, jadi kesalahan operasional dapat saja terjadi.


FERINDA
NIM 62060460
C1

sumber: media A2G

Tidak ada komentar: