Selasa, 08 Januari 2008

Rekreasi Maribaya

Lokasi
Terletak di sebelah timur Lembang atau sekitar 21 KM dari Bandung.
Meskipun letaknya sangat jauh, ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang jadi andalan kota Bandung, yang bisa dijadikan tempat niis kalau orang sunda bilang..
Tiket masuk
Untuk masuk ke kawasan Maribaya bayar sekitar Rp 3000,-
Taman Maribaya
Taman yang menyuguhkan keindahan pemandangan dengan ditemani udara sejuk dan segar mampu membuat para wisatawan berlama-lama ditempat ini
Tentang Maribaya
· Mata air panas yang mengandung belerang sehingga bisa dipakai untuk berenang, atau berendam. Di tempat pemandian sumber air panas alam ini kerumunan wisatawan berbondong-bondong untuk bisa mandi di tempat itu, karena disana terdapat kamar mandi pribadi dan kolam kecil untuk umum
· Bagi yang senang berkuda, tempat ini bisa jadi pilihan karena banyak kuda2 yang disewakan.
· Satu hal yang menjadi daya tarik tempat ini adalah adanya air terjun Curug Omas yang mempunyai ketinggian sepanjang 25 meter..
· Selain menikmati itu semua, para wisatawan dapat melakukan treking sejauh 6 km selama sekitar 2-3 jam hingga menembus ke Dago. Treking dilakukan melalui jalan kecil melewati lembah sungai yang menghijau sampai ke Bukit Dago. Dari sana wisawatan bisa menikmati keindahan matahari saat tenggelam.
Perjalanan bagus dan mudah melewati jurang Cikapundung ke taman Juanda, kira - kira satu setengah jam. Jalan kecil pertama ke air terjun (jalannya kurang baik, dan tidak mungkin untuk berenang) dan kemudian menuju jurang tidak jauh dari cabang jalan kecil, disebelah kiri jalan keluar dari lembah, menurun dan bercabang lagi tepat disitu belok kiri dan akan membawa anda ke pemandangan yang sangat mengesankan sedikit lebih tinggi dari Maribaya, jalan kecil ke arah kanan menuju Dago, berjalan lebih jauh melewati jaln kecil anda akan sampai di taman Juanda, melewati tempat pertahanan jepang pada perang dunia ke II di sepanjang jalan. Jalan yang lain kembali ke Bandung mulai dari tempat parkir curug Omas kira - kira 5 km meter dari persimpangan Lembang, sebelum mencapai maribaya.